Sabtu, 29 Agustus 2009

Serangan Udara Jepang Ke Pearl Harbor

Serangan Udara Jepang Ke Pearl Harbor

, 7 Desember 1941, adalah hari paling kelabu sejarah bangsa Amerika. Hari itu, secara tak terduga, 441 pesawat Jepang berhasil menerobos dan membom basis kekuatan laut AS di Pearl Harbor, Hawaii. Lima kapal penempur tenggelam,


sembilan kapal perang dari berbagai jenis hancur, 343 pesawat rusak berat, dan lebih dari 2.000 prajurit gugur dalam peristiwa ini.

“I fear all we have done is to awaken a sleeping giant and fill him with a terrible resolve.” Apa yang dikuatirkan Laksamana Isoroku Yamamoto, sang arsitek serangan, pun terjadi. Presiden AS Franklin D. Roosevelt kontan marah dan langsung menabuh genderang Perang Pasifik. Selama empat tahun ke depan, Jepang yang telah menguasai sebagian Asia itu pun berbalik jadi bulan-bulanan militer AS.

Dalam Edisi Koleksi Angkasa Serangan ke Pearl Harbor ini Anda bisa mengikuti seluruh cerita di balik serbuan terdahsyat yang pernah dilakukan Jepang. Mulai dari alasan penyerangan, persiapan penyerbuan, sampai isu konspirasi yang memojokkan posisi Presiden Roosevelt. Selain profit pesawat dan kapal-kapal perang yang terlibat, buku ini kami lengkapi pula dengan seratus lebih foto dan ilustrasi eksklusif. Jangan lewatkan!



This entry was posted on Tuesday, July 15th, 2008 at 2:25 am and is filed under Serangan Ke PEARL HARBOR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

http://sejarahperang.wordpress.com/2008/07/15/serangan-ke-pearl-harbor/

Tidak ada komentar: