Selasa, 28 April 2009

Microsoft Luncurkan Mesin Pencari Baru, Kumo.com


Setelah gagal mengakuisisi Yahoo, Microsoft memilih untuk membuat mesin pencarian sendiri. Kali ini bernama Kumo.com


Kumo.com telah berhasil melewati tahap desain, yang membutuhkan waktu sekian lama. Kini Microsoft pun akhirnya mulai menguji coba situs pencariannya tersebut.

Sayangnya, layanan tersebut baru bisa diakses untuk kalangan internal perusahaan saja. Bahkan, dalam memo internal yang disebar di kalangan Microsoft, tidak diketahui secara pasti apa saja fitur yang tersemat di dalamnya.

Dilansir melalui Reuters, Selasa (3/3/2009), layanan pencarian terbaru ala Microsoft ini digelontorkan sebagai ‘peluru’ yang akan menghantam dominasi Google dan Yahoo.

Dilansir melalui blog MSDN, Rabu (4/3/2009), tampilan Kumo sedikit berbeda dengan tampilan mesin pencari yang lain. Hasil pencarian dalam Kumo menggabungkan hasil pencarian berformat teks dengan hasil pencarian gambar secara langsung. Selain itu tersedia juga tombol navigasi yang akan menampilkan hasil pencarian dari perangkar Live Search yang lain.

User interface dalam Kumo bisa dibilang cukup baik. Sayangnya, tidak ada satu perubahan spesial pun yang ada dalam mesin pencarian tersebut, meskipun improvisasi MIcrosoft sudah mendekati baik.

Nama Kumo sendiri masih menjadi pertanyaan di kalangan pengguna internet. Pasalnya, Microsoft sendiri belum memastikan bahwa mereka akan benar-benar menggunakan nama tersebut.

Sayangnya, tim Live Search tidak menyebutkan dengan pasti kapan Live Search versi baru itu akan diujicobakan ke publik.


sumber : okezone

Tidak ada komentar: