Sabtu, 11 Juli 2009

Cara Mudah Pindah Hosting ke 000webhost

dan Keunggulan Hosting Gratis 000webhost memang patut diperhitungkan, antaralain:

1. Reliable dan banyak fitur tanpa menyisipkan iklan-iklan tertentu di halaman website anda.

2. Menyediakan disk space hingga 1500 MB, sehingga anda tidak akan pernah kekurangan space untuk website, blog, email dan database.




3. Server terkoneksi jalur internet 10mbps yang menyediakan transfer data hingga 100 GB secara gratis.

4. Support PHP dengan database MySQL. Sedikit webhosting gratis san yang mendukung PHP dan MySQL tanpa pembatasan, 000webhost menyediakan akses penuh terhadap PHP dan MySQL versi terakhir.

5. Menyediakan cPanel (Control Panel) yang sangat penting untuk mengatur website anda.

6. Layanan web hosting gratis pertama yang menyediakan akses langsung ke Fantastico Autoinstatler. Fantastico adalah system untuk mempermudah installasi script. Beberapa script auto installer yang disediakan antara lain : Drupal, Joomla, WordPress, b2evolution, phpBB2 dan lain sebagainya.

7. Anda dapat menggunakan webshoting gratis di 000webhost selamanya! Itu dijanjikan 000webhost yang telah 4 tahun menjalankan bisnis hosting berbayar.

Bagaimana, apakah anda sudah tidak sabar untuk melakukan hosting dengan 1500MB space gratis ? Ikutilah panduannya di bawah ini, langkah-langkah untuk memindahkan hosting domain anda ke server 000webhost.

1. Masuk ke website http://000webhost.com

2. Klik tombol Signup

3. Pada halaman Order Free Web Hosting > isi nama domain anda (misal: ponsel-kita.com), nama, email dan password. Jangan lupa masukkan nomor kode.
isi nama, email, password

Isi nama, email, password

4. Klik tombol Create My Account

5. Di jendela berikutnya, anda dibawa untuk mendownload aplikasi ip_confirm.exe. Setelah ip_confirm.exe terinstall, dapatkan kode konfirmasi untuk mendapatkan IP address komputer anda, masukkan dalam kotak disebelah Confirm & Active.
Isi kode IP konfirmasi

Isi kode konfirmasi IP address

6. Klik tombol Confirm & Active.

7. Muncul jendela baru yang menampilkan Account Detail.

8. Sampai disini, andatelah berhasil memindahkan hosting domain anda ke server 000webhost. Langkah selanjutnya adalah memodifikasi nameserver, dari nameserver sebelumnya (server tempat anda membeli domain) ke nameserver 000webhost. Caranya, bisa kontak langsung webhosting tempat anda membeli domain, minta bantuan supaya dapat dilakukan pergantian nameserver.

Cara Pindah Hosting ke 000webhost : Atau andapun bisa melakukan sendiri dengansangat mudah seperti berikut :

- Login ke admin yang disediakan oleh webshosting tempat anda membeli domain.

- Masuk ke bagian Manage Domain > pilih Modify NameServer.

Mengganti nameserver

- Ganti Name Server 1 dan Name Server 2 menjadi ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com

- Klik Save

Nah, Kini anda sudah bisa masuk ke cpanel melalui http://members.000webhost.com. Gunakan email dan password yang telah anda masukkan sebelumnya pada langkah no.3.

Jendela cPanel

Di halaman cpanel bisa anda dilihat informasi account hosting, mulai nama domain, username, password (biasanya disembunyikan) dan lain sebagainya.

Selamat mencoba teman :D

Tidak ada komentar: