Sabtu, 25 Juli 2009

Tips Dan Trik Membesarkan Anak Kembar

1. Belilah dua (atau tiga) set perlengkapan bayi setelah dokter menyatakan Anda mengalami hal tersebut.

2. Pertimbangkan untuk menyewa seorang baby sitter yang dapat membantu Anda mengasuh si kembar. Hal ini akan mengurangi lelas dan stres yang akan Anda alami.

3. Sediakan cukup dana untuk memenuhi segala jenis kebutuhan.



4. Sebaiknya Anda memberi makan bayi yang bangun terlebih dahulu sebelum membangunkan kembarannya. Atau si kembar juga dapat diberi makan secara bersamaan, terutama jika mereka mudah makan. Cara ini dapat menghemat waktu Anda dan juga memberi banyak keuntungan.


5. Berika ASI pada si kembar walupun Anda masih dirawat di rumah sakit. Mintalah pada dokter atau perawat agar Anda diijinkan untuk dirawat dalam satu ruangan dengan si kembar. Metode rawat gabung seperti itu bermanfaat untuk merangsang produksi dan pengeluaran ASI karena Anda dapat menyusui mereka kapan saja.

6. Berika ASI kepada si kembar sekaligus dengan kedua payudara Anda. Selama menyusui, gunakan twin nursing pillow atau bantal khusus untuk bayi kembar.

7. Pergunakan waktu yang ada untuk beristirahat (pada saat Anda tidak menyusui).

8. Makanlah makanan dengan gizi seimbang dan minumlah banyak cairan, terutama pada tahun-tahun pertama si kembar. Cara ini dapat membantu Anda mengatasi stres.



dari : tipaanda


Tidak ada komentar: