Minggu, 26 Juli 2009

Tips jika lebaran tanpa THR

bingung gak dapet THR? bisa kok kita akalin dengan beberapa hal...silahkan membaca tips berikut..
1. Siapkan Dana Lebaran. Persiapkan THR Anda dalam jangka waktu panjang. Anda bisa memasukkan sejumlah dana secara teratur -misalnya setiap bulan- pada rekening khusus anggaran lebaran. Bukankah lebaran itu setiap tahun? Anda punya waktu lebih kurang 11 bulan untuk menyiapkannya.

2. Ambil Dari Dana Ekstra. Umumnya setiap keluarga punya dana cadangan atau yang disebut dana ektra. dana cadangan ini dibentuk khusus untuk pengeluaran tak terdufa seperti biaya perbaikan mobil. Oleh karena pengelaran Lebaran bersifat ekstra -tidak terjadi setiap bulan) Anda boleh mengambil dari dana cadangan ini.


3. Tanpa THR dan Dana Ekstra. Mungkinkah? Tentu saja! Kuncinya adalah kencangkan ikat pinggang. Yang penting Anda membayarkan zakat yang menjadi kewajiban. Selain itu, Anda tak perlu mudik atau menyediakan makanan mahal. Jika dana betul betul terbatas, Anda bisa menggunakan kartu kredit. Tentu, Anda mesti disiplin membayar tagiahannya.

4. Inventariasasi Kebutuhan. Tidak mentang-mentang lebaran, dana yang telah Anda persiapakan tersebut kemudian dapat Anda pergunakan sesuka keinginan Anda. Inventarisasi kebutuhan-kebutuhan Anda, batasi kepada hal-hal yang bersifat prinsip dan Anda mesti disiplin. Syukur, dana lebaran Anda bisa sisa dan bisa menjadi tabungan Anda.

dari tips anda

Tidak ada komentar: