Minggu, 26 Juli 2009

Tips dan trik Mengalokasi Aset Menurut Usia kita

Berikut tips dan triknya :

1. Usia Pertengahan 20-an.
Gaya Hidup: Cepat, agrsif, berpenghasilan tetap dan toleransi risiko tinggi. Usia ini memerlukan disiplin tinggi untuk menabung. Baru memulai karir setelah lulus kuliah dan mulai memperoleh uang hasil keringat sendiri. Prioritas utama jangka pendek adalah melepaskan diri dari ketergantungan orang tua. Investasi yang direkomendasikan: Saham 70%, obligasi 25%, deposito 5%.

2. Usia 30 sampai 40-an. Gaya Hidup: Pasangan karir dengan beberapa atau tanpa anak. Posisi middle sampai manajer senior. Perusahaan tempat bekerja mungkin sudah menyediakan fasilitas kesehatan dan sudah menerima tunjangan sesuai dengan jabatan. Mungkin sedang mencicil ruah dan sudah memiliki kendaraan untuk menunjang mobilitas. Investasi yang direkomendasikan: Saham 60%, obligasi 35%, deposito 5%.


3. Usia Pertengahan 50-an.
Gaya Hidup: Masih banyak menyisakan uang untuk pembayaran biaya pendidikan anak, mulai berpikir tentang pensiun dan kebutuhan untuk melindungi pendapatan. Investasi yang direkomendsasikan: Saham 50%, obligasi 45%, deposito 5%.

4. Usia 60-an Ke Atas. Gaya Hidup: Menikmati masa-masa pensiun, memerlukan biaya kesehatan cukup besar untuk berjaga-jaga. Investasi yang direkomendsasikan: Saham 30%, obligasi 60%, deposito 10%.



Dari : tipsanda

Tidak ada komentar: