Senin, 29 Juni 2009

Taliban : Bertanggungjawab Atas Serangan di Kashmir

para Mujahidin Taliban pada Sabtu (27/6) mengklaim bertanggungjawab dalam serangan istisyhad yang menargetkan tentara boneka Pakistan di wilayah Kashmir yang diduduki Pakistan.

"Kami mengklaim bertanggungjawab atas serangan ini. Ini adalah balasan untuk apa yang dilakukan Pakistan terhadap tentara kami dalam operasi militer mereka dan serangan udara di waziristan," ujar Hakimullah Mehsud, jurubicara Taliban Pakistan, seperti yang dilansir AFP.

"Kami memperingatkan pemerintah Pakistan untuk menghentikan operasi militer dan serangan udara di Waziristan dan daerah lainnya jika tidak ingin kami meneruskan serangan serupa di seluruh wilayah Pakistan," lanjutnya.

Serangan di Kashmir terjadi di Muzaffarabad, wilayah Kashmir yang diduduki Pakistan. Dalam serangan, sedikitnya 3 tentara boneka Pakistan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Pakistan menyebarkan propaganda bahwa dalam serangan ini, yang akhirnya meletuskan pertempuran langsung, 17 mujahidin Taliban berhasil mereka bunuh.

Taliban mengatakan kemungkinan yang mereka (tentara Pakistan-red) bunuh adalah sipil.

"Pengebom berhasil kami identifikasi sebagai Abid. Ia adalah anggota Taliban di Waziristan," uajr Raja Kafeel, jurubicara Perdana Menteri Pakistan di wilayah Kashmir yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Tidak ada komentar: