Kamis, 28 Mei 2009

Hobi teraneh di dunia

wew... ada2 saja kelakuan para pemimpin dunia simak saja bazcaan di bawah ini
Presiden ke-42 AS, Bill Clinton, dikenal memiliki hobi memainkan saksofon. Saat berkampanye pada 1992, dia muncul di Arsenio Hall dan memainkan Heartbreak Hotel. Tapi, tahukah Anda jika suami Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton ini ternyata juga sangat menggemari mengisi teka teki silang kata? Dia bahkan menuliskan tipsnya untuk koran New York Times.

Clinton juga dikabarkan menjadi pesaing hebat dalam permainan biliar Kantor March Madness.

Mantan Presiden AS yang lain juga tak kalah anehnya. Thomas Jefferson, yang kondang karena menulis Deklarasi Kemerdekaan saat berusia 33 tahun, setelah tak lagi menjabat sebagai presiden, mendirikan University of Virginia dan mendesain Gedung UVA serta Gedung Capitol Negara Bagian Virginia di Richmond.

Dia bahkan menggeluti hobi dalam bidang arkeologi, menulis, membuat anggur, memasak, dan desain industri. John Quincy Adams boleh kondang karena membantu memformulasikan Doktrin Monroe dan melawan perluasan perbudakan, tapi pada pagi hari Presiden AS di awal abad 19 itu dapat dengan mudah ditemukan sedang berenang tanpa busana di Sungai Potomac.

Sedangkan Lyndon B Johnson punya hobi betul-betul nyeleneh. Dia gemar sekali mengemudi sambil mabuk dengan berbagai macam mobil, termasuk sebuah kendaraan amfibi. Hampir serupa dengan Johnson,Andrew Jackson, Presiden AS pada era 1829?1837 juga punya hobi minum sampai mabuk dan sering mengundang rekannya untuk mabuk bersama di Gedung Putih.

Menurut Forbes, dia juga disebut menikmati judi dan balapan kuda. Sementara itu, mantan Presiden AS satu ini memang punya hobi yang sama sekali tidak pantas bagi seorang pemimpin negara.
Calvin Coolidge, yang menjabat presiden pada 1923-1929 ini, punya hobi tidur siang selama dua jam tiap hari setelah makan siang.Akibat hobinya itu, dia sering kali tidak mampu menginisiatifi program federal karena tertidur.

Presiden AS sekarang Barack Obama disebut punya hobi memasak, main basket, dan berdansa. Lantas bagaimana dengan pendahulunya, George W Bush? Belum diketahui apa hobinya setelah tidak lagi menjabat presiden. Namun, situs Socyberty mengatakan, Bush sangat suka memancing dan jogging.

Di belahan lain di dunia ini, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, setelah tak lagi menjabat perdana menteri, seringkali menghabiskan waktu luangnya untuk menonton opera. Sedangkan Perdana Menteri Rusia, yang dulu pernah menjabat presiden,Vladimir Putin mencoba-coba melukis.

Salah satu karya Putin bahkan pernah terjual hingga USD1,1 juta (sekitar Rp13,5 miliar) dalam sebuah lelang amal.Menurut Forbes, Putin menghabiskan waktu 20 menit untuk melukis sketsa lukisan itu sebelum menyerahkannya kepada seorang seniman profesional untuk penyelesaiannya.

Tidak ada komentar: