Jumat, 29 Mei 2009

Tips Memulai Usaha Bisnis Waralaba Franchise

yang ingin mencoba bisnis satu ini silahkan coba beberapa tips berikut ini..

* Pastikan tabungan anda cukup. Langkah yang pertama ini memang cukup berat, but i have to be honest, tanpa memiliki dana lebih yang telah dipersiapkan terlebih dahulu, maka siap-siap aja tangan menengadah keatas, hehe. Ingat, semua bisnis teh waralaba memiliki tingkat resiko yang berbeda-beda, so, be prepared.
* Ikuti seminar yang berhubungan dengan bisnis waralaba yang akan anda geluti. Cari tahu sisi positif dan negatif, manfaat, berbagai macam rintangan, trik, dan rival-rival yang akan anda temui ketika menjalani bisnis (missal anda mencari tahu tentang bisnis Goodtea).
* Bangun jaringan yang luas. Perbanyak teman, khususnya yang berkaitan dengan bisnis franchise teh yang akan anda jalankan. Apabila perlu, jangan malu untuk meminta teman anda tersebut untuk menjadi mentor untuk tea franchise anda. Dengan adanya mentor, kita bisa mengurangi resiko mengambil keputusan yang salah dalam berbisnis franchise tea.
* Don’t try to be the biggest — try to be the best. Lakukan yang service teh franchise terbaik dahulu untuk customer, dengan adanya feedback yang positif dari customer, nantinya bisnis teh anda akan menjadi besar dengan sendirinya.
* Make many many mistakes. Yups, thats right. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengalaman bisnis franchise yang paling berharga adalah belajar dari kesalahan yang telah kita buat di masa lalu. Semakin banyak kesalahan saat berbisnis teh waralaba yang kita buat, semakin banyak kita belajar dan mengerti akan waralaba teh.
* Budget & Plan for advertising. Sudah banyak orang yang sudah capek-capek mendirikan suatu bisnis bisnis waralaba, tetapi mereka mengeluh karena hanya sedikit customer yang datang. Well, it’s not a magic world people, Sudah wajib hukumnya mengiklankan bisnis anda seperti yang dijalani oleh perusahaan Goodtea.
* One business at a time. Fokus Fokus Fokus Fokus Fokus dan jangan serakah

dari tips anda

Tidak ada komentar: