Rabu, 13 Mei 2009

si Lupus


wah denger2 ada keluaran lupus baru nih,,
Novel yang berjudul lengkap Lupus Returns: Cewek Junkies ini cukup mengobati kerinduan saya pada novel-novel Hilman yang sering saya baca pada saat saya masih duduk di bangku SD atau pun SMP. Seperti halnya pada novel-novel Lupus sebelumnya, novel ini penuh dengan tebak-tebakan yang lucu. Kali ini tebakan-tebakan dekat dengan dunia binatang, seperti tebak-tebakan tentang kuda, monyet, atau pun burung. Meskipun demikian, Hilman kurang mengekplorasi inti dari permasalahan. Pokok permasalahan tidak diceritakan secara mendalam, sehingga intriknya kurang terasa. Yang lebih mengganggu adalah adanya cerita yang disisipkan di antara diceritakannya pokok permasalahan dan penyelesaian masalah. Saya akui cerita tersebut cukup lucu dan menghibur, tapi alur cerita menjadi rusak jika cerita tersebut disisipkan seperti itu.

Sebenarnya saya belum waktunya memberikan komentar mengenai alur ceritanya karena dapat kita baca di sinopsisnya, Hilman menjanjikan Lupus Returns berikutnya. Mungkin saja, Hilman sengaja menuturkan ceritanya seperti itu agar antara suatu novel dengan novel yang berikutnya masih berkaitan.

Ok, sekarang saatnya saya menunggu Lupus Returns yang berikutnya..

dari http://noegroz.wordpress.com/2007/07/25/lupus-returns/

Tidak ada komentar: